Jodoh Dari Mimpi

Pernah denger dapet Jodoh dari mimpi? mungkin pernah atau mungkin hanya dalam cerita Drama di TV. Di Dunia nyata ada? gue Jawab ada. Dan itu terjadi sama temen gue.

Jaman gue SMA gue pernah satu group ospek dengan orang yang namanya Riva. Ini temen gue anaknya Ustadz besar dan jago silat. Dalam group gue saling bahu membahu saat di kerjain senior, bahkan gue juga sering bayarin ini anak jajan di kantin Bu Mul. Gak pernah jajan di tempat lain apa selain kantin Bu Mul. pernah tapi harus keluar gerbang dan itu nyogok Satpam. Gak main-main, sekali nyogok sebesear 3500 rupiah, kenapa musti ada 500 rupiah? konon itu syarat dari para senior. karena kita jarang punya duit 500 perak maka pilihannya kantin Bu Mul. dan itu kantin satu-satunya yang ada di SMA gue, sadiskan? ya tentu sadis. Mana gak bisa di utangin lagi, tentu membayangkan itu mengerikan. Tapi gue gak sengeri itu, karena gue temenan sama anaknya Bu Mul, jadi gue sering dapet makanan sisa. Jorok banget sih, Yoi men, jorok banget hahahahah…

Balik ke topik Jodoh dari mimpi. Setelah masa ospek kelar dan jadi siswa di SMA faforit kita tebar pesona. dan Si Riva ini dapet pacar kakak kelas. Sial pake Jimat apa ini bocah, pacaran langsung dapate kakak kelas. karena Riva ini jago silat maka para senior yang sok jago ini pada gak berani nyolek si Riva. tapi tetep aja gue yang kena sial kalo si Riva sama pacarnya yang kakak kelas itu lagi jalan pasti gue harus merelakan si butut Jerman di pakai buat pacaran plus bensinin. imbalannya gue bisa nginep di kamar Riva satu bulan dan bebas ngelakuin apa aja.

Setelah pacaran tiga bulan, cewe si Riva yang namanya Nona gue tanyain. Kenapa dia mau pacaran sama si Riva adik kelasya. si Nona bilang kalau dia mimpi ketemu Si Riva, padahal gak pernah ketemu dan gak pernah kenal sama sekali. Eh ketemu cowok di dalam mimpi itu pas masuk tahun ajaran baru dan si cowok dalam mimpi itu siswa ajaran baru alias si Riva adik kelasanya Nona. gue bilang  cuma kebetulan dan bakalan jadi cinta monyte. besok-besok juga putus. Namun tebakan gue salah mereka malah mesra sampai Nona lulus SMA dan nerusin kuliah di Luar kota. Dan kesialan gue belum berakhir, Si Riva nyulik butut Jerman gue buat datang ke kota si Nona kuliah, plus minta duit bensin dan biaya hidup empat hari di kota Nona kuliah. imbalannya gue boleh nginep di kamarnya tiga bulan dan makan geratis.

Pada akhirnya gue lulus,si Riva juga lulus. Riva masuk ke Universitas Swasata dan gue ngelanjutin kuliah di Negeri Uncle SAM. setelah pengambilan ijasah gue gak pernah ketemu lagi sama si Riva dan tentu gak peduli dengan hubungannya dengan Nona. Bertahun tahun kemudian gue dapat kabar kalau si Riva dan Nona nikah. dan mereka selama pacaran gak pernah putus. Dan sekarang Riva dan Nona punya anak tiga. Jodoh berawal dari mimpi si Nona yang sama sekali gak kenal Riva. Aneh kah? tapi ini nyata. Ada cerita yang sama dengan cerita gue?

Posted on 31/01/2015, in Cerita Saya and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment